Debit Sungai Meningkat, Provider Rafting Banyak Tolak Orderan

Kota Batu - Datangnya musim hujan serta merta membuat kondisi debit sungai brantas meningkat. Situasi itu memaksa jasa rafting di Kota Batu banyak tolak orderan.


Hal itu sengaja diambil pihak penyedia jasa wisata rafting yang ada di Kota Batu . Pasalnya, dampak dari musim hujan tahun ini adalah sering meningkatnya debit air sungai brantas yang tak lain merupakan rute yang digunakan aktivitas rafting.

Darmawan, selaku marketing jasa rafting menyatakan bahwa dirinya lebih memilih untuk menolak pesanan dari para wisatawan  terutama saat cuaca buruk yang menyebabkan debit sungai meningkat diatas ketentuan.

Karena pihak penyedia jasa wisata tersebut lebih memprioritaskan keselamatan para wisatawan agar tidak terjadi musibah yang tidak diinginkan.

Karena standar of procedure menjadi prioritas provider rafting,  ketegasan dalam mengambil keputusan jalan tidaknya pengarungan sepenuhnya ada di pihak provider rafting.

Hal itu akhirnya berdampak pada pemasukkan provider rafting. Bahkan penurunan mencapai 25% dibanding hari biasanya, dan itu diperkirakan akan berlangsung selama 3 bulan kedepan. [jul/ags]

> Malang Hari Ini
- Facebook : https://www.facebook.com/malanghariini
- Twitter (@mhimalangtv):https://twitter.com/mhimalangtv

> MalangTV
- Facebook : https://www.facebook.com/malangtivi
- Twitter (@malteve): https://twitter.com/malteve
- Instagram (malang.tv): https://www.instagram.com/malang.tv/
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment